Wujudkan Pembentukan Karakter Siswa Lewat Kompetisi Sains Olahraga dan Seni

KabarBetang, Sampit – Kompetisi Sains Nasional (KSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Sekolah Dasar (SD) tingkat Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, resmi dibuka. Kegiatan ini sebagai sarana mewujudkan pembentukan karakter siswa.

“Saya harap kegiatan ini dapat mewujudkan pembentukan karakter siswa,” ujar Sekretariat Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Senin, 24 Februari 2020.

Pendidikan bertujuan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik, tidak hanya dalam bidang akademis namun juga bidang lain termasuk olahraga dan seni. Sehingga, lewat lomba yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten atau kota, provinsi hingga ke tingkat nasional tersebut. Diharapkan dapat menjadi sarana dalam pembentukan karakter siswa sebagai generasi penerus.

Sehingga, peserta diharapkan menjunjung tinggi sportivitas dalam berkompetisi. Hingga akhirnya hal itu dapat mengasah kecerdasan emosional dan intelektual selama mengikuti pertandingan.

“Saya harap ini menjadi salah satu pembentukan karakter siswa, hingga dapat mengasah kecerdasan emosional dab intelektual,” kata Halikinnor.

Selain itu, dirinya juga berharap agar kegiatan tersebut, dapat memberikan prestasi nantinya, baik tingkat provinsi maupun nasional. Sehingga membawa nama harum daerah ini

Adapun kegiatan tingkat Kecamatan Mentawa Baru Ketapang tersebut, dilaksanakan sejak 24 Februari hingga 29 Februari 2020, diikuti 276 peserta untuk KSN, sedangkan KOSN diikuti 230 peserta dan 26 klub sepak bola yang terdiri dari enam cabang lomba. Sementara FL2SN diikuti 90 peserta untuk lima cabang lomba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *