Warga Seruyan Diminta Tetap Patuhi Anjuran Pemerintah

Kuala Pembuang – Dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, masyarakat diminta tetap mematuhi anjuran dan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo. Menurut dia, makna lebaran di tengah pandemi tidak jauh berbeda dengan makna lebaran seperti waktu biasanya.

Namun di saat pandemi ini, masyarakat dianjurkan untuk tetap berlebaran di rumah saja dan masyarakat tetap bisa bersilaturahmi  secara virtual.

“Silaturahmi lebaran di tengah pandemi saat ini, tidak harus bertemu secara langsung. Silaturahmi bisa dilakukan melalui sosial media atau aplikasi video call lainnya,” kata Zuli Eko Prasetyo, Minggu, 24 Mei 2020.

“Tentu ada perubahan nilai, tetapi maknanya tidak jauh berbeda, misalnya kita masih bisa bersilaturahmi  meskipun  hanya melalui  WhatsApp atau aplikasi media sosial lainnya,” ucapnya.

Di momen lebaran Idul Fitri ini, Zuli Eko Prasetyo mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Seruyan memperbanyak memanjatkan doa agar pandemi ini bisa segera teratasi.

“Mari kita bersama-sama, untuk memperbanyak doa memohon kepada Allah SWT, agar pandemi virus corona ini bisa segera berakhir, sehingga kita semua bisa beraktifitas seperti biasa lagi,” tandasnya.

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/170594-saat-lebaran-warga-seruyan-diminta-tetap-patuhi-anjuran-pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *