Warga Kuala Pembuang Diminta Tingkatkan Disiplin karena Kasus Covid-19 Meningkat

Kuala Pembuang – Saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Seruyan semakin meningkat, salah satu wilayah yang paling banyak penyebarannya berada di Kuala Pembuang.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah melalui Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, Ruspandian Noor mengatakan berdasarkan data jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19, Kuala Pembuang menempati urutan pertama.

“Kelurahan Kuala Pembuang I ada 4 orang terkonfirmasi positif dan semuanya sudah sembuh, sedangkan untuk Kuala Pembuang II ada 10 orang terkonfirmasi positif, 6 orang sembuh dan 4 lainnya dalam perawatan,” jelasnya, Rabu 16 September 2020.

Dari kasus  positif Covid-19 di wilayah Kuala Pembuang saat ini menurutnya sudah merupakan  penyebaran transimisi lokal.

“Artinya warga yang terkonfirmasi positif ini, sebagian tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, karena penyebarannya sudah melalui transmisi lokal,” imbuhnya.

Untuk itu masyarakat diharapkan terus mendisiplinkan diri, menerapkan protokol kesehatan dalam upayan mencegah penyebaran Covid-19.

“Disiplin dalam memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumuman harus dilakukan, agar kita bersama-sama dapat mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19,” tandasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *