Warga Kapuas diimbau untuk sabar dan tunggu hasil resmi KPU

KabarBetang, Kuala Kapuas – Seluruh warga Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah diimbau untuk sabar dan tenang terkait hasil pemungutan suara pada pemlihan presiden (Pilpres) 2019 yang ada di daerah itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasubbaghumas Polres Kapuas Iptu Asep Ms, Jumat di Kuala Kapuas, Jumat.

“Polres Kapuas bersama Polsek jajaran tetap melaksanakan pengamanan tahapan Pemilu 2019, yang sekarang masuk pada tahapan rekapitulasi hasil pemungutan suara di tingkat kecamatan,” kata Asep.

Mantan Kasat Binmas Polres Katingan dan Kapolsek Mendawai itu mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas dan para simpatisan agar tetap tenang dan sabar dalam menunggu hasil rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Jangan terpengaruh dan provokasi maupun hasutan dari sekelompok orang untuk melakukan tindakan-tindakan yang akan mengganggu dan menciderai pesta demokrasi lima tahunan ini. Provokasi ini banyak ditemukan di media sosial atau jejaring sosial,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap masyarakat tidak mudah percaya terhadap informasi atau video-video pendek yang banyak beredar di media sosial yang belum tentu kebenarannya, terutama

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian karena hal tersebut dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, apabila ada ditemukan maka kami akan tindak dan proses secara aturan hukum yang berlaku,” tandasnya

Ia juga menambahkan, situasi kota Kuala Kapuas yang aman dan kondusif ini, diharapkan jangan diganggu dengan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

“Mari kita jaga kabupaten berjuluk ‘Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung’ ini agar tetap aman dan kondusif, karena Kabupaten Kapuas sebagai Kota Air merupakan rumah kita sendiri dan mari kita jaga dan rawat dengan penuh cinta kasih,” demikian Asep Ms.

sumber : https://kalteng.antaranews.com/berita/316702/warga-kapuas-diimbau-untuk-sabar-dan-tunggu-hasil-resmi-kpu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *