Warga Antusias Gowes Meriahkan HUT Murung Raya

KabarBetang, Puruk Cahu – Ratusan warga Puruk Cahu semangat Gowes yang digelar Pemuda Pancasila bekerja sama dengan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Murung Raya (Mura). Kegiatan bersepeda ini digelar untuk memeriahkan HUT Murung Raya.

Acara yang digelar pada Minggu, 9 Agustus 2020 tersebut dilepas Ketua DPRD Mura sekaligus Ketua Pemuda Pancasila Mura, Doni, SP, M.Si didampingi jajaran pengurus ISSI Mura di halama kantor Pemuda Pancasila Jalan Jenderal Sudirman Puruk Cahu.

Kegiatan diikuti ratusan pesepeda mengambil rute mulai dari depan kantor Pemuda Pancasila menyusuri desa Bahitom dan Desa Danau Usung.

Doni mengatakan, kegiatan gowes sehat Pemuda Pancasila tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mura dan HUT Proklamasi RI tahun ini.

Sebagai bentuk untuk terus menggangunkan pola hidup sehat dengan berolah raga kepada asyarakat dan juga sebagai sarana hiburan dan silaturahmi yang tentu dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan.

Dirinya mengatakan ini sebagai jawaban juga banyak keinginan masyarakat untuk dilaksanaka evet goes atau bersepeda, ditengah olah raga bersepeda yang saat ini sedang sangat digemari oleh masyarakat dar berbagai kalangan.

“Ini kegiatan perdana yang dilaksanakan, kedepan meliihat dari antusias masyarakat yyang begitu besar saat ini, akan diupayakan dilaksanakan event serupa dan tentu dengan skala yang elbih besar bahkan level nasional,” katanya.

Sementara itu, ketua ISSI Mura, Lukmanul Hakim ketika itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan Goes Sehat yang dilaksanakan Pemuda Pancasila Kabupaten Mura dan digagas oleh Bung Doni yang juga ketua Pemuda Pancasila dan Ketua DPRD Mura.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pemuda Pancasila atas gagasannya, support terhadap olah raga bersepeda seperti ini sangat diharapkan sebagai kegiatan olah raga sehat dan aman ditengah Pandemi Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan peserta juga dihibur dengan acara pembagian hadiah berupa door prize yang disiapkan oleh panitia setelah kegiatan berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *