Wali Kota Palangka Raya Ajak Masyarakat Bersinegi Cegah Karhutla

Kabar Betang, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak masyarakat bersinergi mencegah kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Ia juga mengintruksikan seluruh jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya untuk peka terhadap lingkungan sekitarnya, terutama terkait potensi terjadinya kebakaran.

“Kami juga telah meminta kepada jajaran camat dan lurah untuk melibatkan RT/RW dan warga untuk mengintensifkan upaya penanggulangan karhutla ini,” sebut Fairid Naparin, Jumat, 20 September 2019.

Ia menilai dengan sinergitas bersama, maka semua elemen dapat membuat rencana aksi penaggulangan dan pemadaman karhutla.

Menurut Fairid, seluruh camat dan lurah harus aktif melakukan pencegahan dan bertindak dalam penanganan karhutla.

Ia meyakini kabakaran hutan dan lahan memberikan dampak buruk yang luas bagi semua pihak. Selain kesehatan, karhutla juga menyebabkan banyak kerugian dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat maupun pemerintah.

“Semua sisi terkena dampaknya, baik pada sisi kesehatan, pendidikan, penerbangan, perekonomian dan aspek lainnya yang bisa terdampak dari kabut asap akibat karhutla,” tegasnya. (HERMAWAN DP/B-3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *