Wakil Wali Kota Palangka Raya Minta Masyarakat Kenali Tetangga Sekitar

KabarBetang, Palangka Raya – Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap tetangga di lingkungan tempat tinggalnya.

“Selain melakukan pengawasan, masyarakat perlu juga untuk meningkatkan silaturahmi dengan setangga,” ucap Umi Mastikah saat ditanya tentang langkah untuk menekan potensi terorisme di gedung DPRD Kota Palangka Raya, Selasa, 11 Juni 2019.

Menurut dia sangat penting untuk saling menyapa dan saling mengenal. Pasalnya biasanya orang yang terpapar radikalisme memiliki sifar yang tertutup terhadap lingkungan.

“Mereka biasanya orangnya tertutup dan menjauh dari lingkungan dan keramaian. Jika tinggalnya di barak tentunya harus bisa saling mengawasi,” sebut Umi.

Menurut dia penangkapan terduga teroris di Kota Palangka Raya perlu menjadi pelajaran. Ia menilai ideologi-ideologi radikal tidak bisa dibiarkan begitu saja.

“Tidak hanya di barak, tetapi rumah yang dikontrakkan harus diminta identitasnya. Jika ada warga baru lingkungan harus melaporkan ke RT agar bisa meningkatkan pendataan,” tandasnya. 

sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/128112-wakil-wali-kota-palangka-raya-minta-masyarakat-kenali-tetangga-sekitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *