Wakil Ketua DPRD Barito Timur Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Saat New Normal

Tamiang Layang – Wakil Ketua I DPRD Barito Timur, Ariantho S Muler mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat pemberlakuan tatanan normal baru atau new normal.

“Cara ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus dapat kembali beraktivitas,” ujarnya, Jumat 3 Juli 2020.

New normal merupakan adaptasi kebiasaan baru yang diterapkan pemerintah agar masyarakat dapat kembali beraktivitas dan produktif namun tetap aman dari Covid-19.

Menurutnya upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan dari masyarakat dalam bentuk kepatuhan menjalankan protokol kesehatan.

“Perlu partisipasi masyarakat dalam melakukan pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan. Jika masyarakat sadar akan bahaya Covid-19, maka penyebaran virus ini bisa kita atasi,” imbuhnya.

Ariantho menjelaskan ketika telah diberlakukan new normal maka kembali kepada diri masing-masing untuk disiplin dan tetap memperhatikan protokol kesehatan baik itu menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan hingga menggunakan masker.

“Karena itu perlu dipahami bahwa apapun upaya pemerintah baik pusat maupun daerah kalau kesadaran kita selaku warga negara masih kurang dalam memerangi penyakit ini, maka jangan harap pandemi ini akan berakhir,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *