Wakil Bupati Kapuas Imbau Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

KabarBetang, Kuala Kapuas – Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor kembali mengingatkan kepada masyarakat agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), terutama saat ini penting untuk mencegah yang penyebaran covid-19.

Perilaku itu bisa dimulai dengan membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum, dan sesudah makan, menggunakan antiseptik sebelum dan sesudah memegang sesuatu, memakai masker ketika berada di luar ruangan dan membersihkan lingkungan sekitar rumah.

“Kita harus optimis dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dapat mengantisipasi virus corona ini, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kapuas agar membudayakan PHBS,” ucapnya, Jumat 27 Maret 2020.

Dia juga mengimbau warga rajin berolahraga, mengonsumsi makanan yang bergizi, menghindari tempat-tempat keramaian, dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh sesuatu dan sebelum dan sesudah makan.

“Dengan menerapkan PHBS akan sangat mengurangi resiko paparan penyakit menular tersebut, pemerintah memerlukan kerjasama yang baik dengan masyarakat. Di antaranya bisa menjalankan semua saran dan imbauan dari pemerintah dan dinas terkait,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Kapuas terus mengupayakan langkah pencegahan persebaran virus Covid-19 agar tidak memasuki daerahnya. Masyarakat diimbau untuk menjalankan saran dari pemerintah supaya terhindar dari penyakit berbahaya tersebut.

“Kami juga sudah menginstruksikan agar disetiap kantor dan instansi menyediakan tempat cuci tangan supaya setiap pegawai bisa mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area kantor,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *