WAJIB ! Perusahaan dan Pengusaha Mendaftarkan Tenaga Kerja ke BPJS Ketenagakerjaan

KabarBetang, Kuala Kapuas – BPJS Ketenagakerjaan KCP Kapuas telah menyelenggarakan sosialisasi manfaat dan program BPJS Ketenagakerjaan, kepada para pengusaha sektor jasa konstruksi di Kabupaten Kapuas. Kegiatan dilaksanakan, Kamis (8/11) di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kapuas dan dihadiri langsung Kepala Dinas PUPR Kapuas, Septedy.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan KCP Kapuas dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kapuas.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Septedy menghimbau agar seluruh pengusaha di sektor jasa konstruksi memiliki kepedulian, akan pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerjaannya.

“Bagi perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja, dan pengusaha jasa konstruksi wajib mendaftarkan seluruhnya tenaga kerja ke BPJS Ketenagakerjaan,” tegas Septedy.

Sementara, Andre Khrisna selaku petugas Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan KCP Kapuas, menyampaikan, pengusaha jasa konstruksi wajib memberikan perlindungan kepada tenaga kerjanya, yakni dengan cara mendaftarkan kepesertaannya ke BPJS Ketenagakerjaan.

“Hal ini sesuai dengan amanah dalam Undang- Undang Nomor 24 Tahun 2011, bahwa seluruh masyarakat pekerja harus terlindungi dalam program BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

BPJS Ketenagakerjaan hadir sebagai bentuk perwakilan negara dalam upaya meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat kerja, melalui pengalihan resiko Kecelakaan Kerja, Kematian, Hari Tua dan Pensiun kepada BPJS Ketenagakerjaan.

“Sehingga masyarakat pekerja dapat bekerja dengan lebih tenang dan aman, yang tentunya akan lebih meningkatkan produktivitas masyarakat pekerja dalam bekerja,” tutupnya

sumber : http://www.kaltengpos.co/READ/detail_berita/berita-10432-wajib_!_perusahaan_dan_pengusaha_mendaftarkan_tenaga_kerja_ke_bpjs_ketenagakerjaan.html

Satu tanggapan untuk “WAJIB ! Perusahaan dan Pengusaha Mendaftarkan Tenaga Kerja ke BPJS Ketenagakerjaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *