Upacara Bendera Tiga Pilar Kebangsaan Diharapkan Memperkuat Keamanan

KabarBetang, Sukamara – Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan, melalui Upacara Bendera Tiga Pilar Kebangsaan dalam rangka pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2019 koordinasi dan komitmen menjaga keamanan bisa semakin kuat.

“Dengan adanya apel ini, diharapkan koordinasi dan komitmen menjaga keamanan Kabupaten Sukamara secara bersama bisa semakin kuat,” harap Windu Subagio, Senin (18/3/2019).

Menurut Windu, pelaksanan upacara kebangsaan dan kesiapan tersebut merupakan salah satu upaya dalam rangka nilai-nilai Pancasila, Undang Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesa (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Upacara kebangsaan dan kesiapan pengamanan Pemilu ini sangat strategis untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan sinergitas di tengah masyarakat demi mendorong pembangunan nasional,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk menyinergikan ketiga pilar kebangsaan, maka harus berpegang terhadap beberapa prinsip yang dilaksanakan secara bersama-sama, yaitu komunikasi intensif, transparasi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelenggaraan masalah, komitmen wujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan membangun kemitraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *