Tolak Ajakan People Power

Kuala PembuangĀ – Ajakan sejumlah pihak untuk melakukan aksi People Power atau pengerahan massa guna mendelegitimasi Pemilu 2019 ditanggapi serius oleh Damang Kepala Adat Seruyan Raya Salundik Uhing.

Selaku Damang Kepala Adat, ia menyatakan menolak keras rencana sejumlah pihak untuk melakukan People Power tersebut yang mengarah kepada makar kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami sangat menolak keras ajakan People Power atau pengerahan massa untuk mendelegitimasi Pemilu 2019. Apabila merasa Pemilu 2019 kemarin ada hal yang kurang atau menemukan kecurangan hendaknya ditempuh dengan menggunakan jalur hukum dan aturan yang berlaku,” tegasnya, Sabtu, 18 Mei 2019.

Ia menjelaskan, People Power hanya akan mengakibatkan dampak negatif bagi tatanan negara kesatuan Indonesia.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh ajakan sekelompok orang untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan inkonstitusional. 

“Kami serahkan dan percayakan saja kepada penyelenggara Pemilu, seperti Bawaslu dan KPU serta aparatur negara lainnya,” tambahnya. 

Dirinya berharap, segala permasalahan terkait Pemilu dapat diselesaikan dengan baik dan adil sesuai dengan amanat undang-undang yang berlaku.

Sumber :
https://www.borneonews.co.id/berita/126222-kepala-adat-seruyan-raya-tolak-ajakan-people-power

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *