TNI Polri di Pulang Pisau Bagikan Bendera Merah Putih untuk Gelorakan Semangat Nasionalisme Masyarakat

KabarBetang, Pulang Pisau – Jajaran TNI Polri dari Polsek Kahayan Kuala dan Koramil 1011-12 Bahaur membagikan bendera merah putih kepada masyarakat yang melintas di jalan, Jumat, 7 Agustus 2020.

Tujuannya, untuk mengajak masyarakat memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 Kemerdekaan RI.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, mengatakan kegiatan tersebut selain untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI, juga untuk menggelorakan semangat masyarakat dalam memaknai hari bersejarah itu.

“Ada 250 bendera merah putih yang dibagikan personel Polsek Kahayan Kuala kepada masyarakat,” kata Memet.

Dia juga berharap, dengan mengibarkan bendera merah putih di depan rumah maupun sepeda motor yang terpasang merah putih, dapat meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air.

Kapolsek juga mengatakan bahwa kegiatan membagikan bendera merah putih itu sebagai upaya Polsek Kahayan Kuala dan koramil 1011-12 Bahaur menggelorakan semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat Kecamatan Kahayan Kuala supaya selalu memiliki rasa cinta tanah air dan semangat perjuangan kemerdekaan,” harapnya.

Sementara itu, aksi serupa juga dilaksanakan jajaran Polsek Banama Tingang dari Koramil 1011/18 Bawan. Mereka turun ke jalan untuk membagikan bendera merah putih.

“Bendera yang dibagikan ini langsung dipasangkan ke kendaraan warga yang melintas di jalur Palangka Raya – Kuala Kurun, Desa Goha, Kecamatan Banama Tingang, sekaligus menyemarakkan HUT ke 75 Kemerdekaan RI,” ujar Ivan.

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/180085-tni-polri-di-pulang-pisau-bagikan-bendera-merah-putih-untuk-gelorakan-semangat-nasionalisme-masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *