Tinjau Pembangunan Jembatan Tumbang Samba

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, meninjau proses pengerjaan pembangunan Jembatan Tumbang Samba yang hampir rampung, di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah, pada Rabu 15 Januari 2020.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini, juga didampingi oleh Dandim 1015 Sampit/Kasongan dan Kapolres Katingan serta Kepala Ditjen Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI PU Banjar Masin meninjau pembangunan Jembatan di Desa Telok Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan pembangunan jembatan Tumbang Samba ini akan terkonektivitas dari jalan nasional menuju ke wilayah hulu yaitu dari Kota Kasongan ke Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, kemudian menuju Kecamatan Marikit, Tumbang Sanamang dan sampai ke Kecamatan Bukit Raya.

Sehingga, Kehadiran pembangunan jembatan ini menjadi elemen krusial bagi kelancaran konektivitas di Lintas Tengah Kalimantan bagi masyarakat.

“Kita harapkan kepada masyarakat untuk bersabar, karena pembangunan jembatan Tumbang Samba akan segera selesai. Karena pembangunan jembatan ini adalah penghubung jalan nasional,” singkatnya.

Perlu diketahui, jembatan yang dibangun tersebut dengan biaya Rp 285 miliar ini nantinya terbentang sepanjang 843 meter dan menjadi jembatan terpanjang di jalur lintas tengah Kalimantan. Pembangunannya dikerjakan oleh kontraktor PT Wijaya Karya Persero TBK.

Sumber : https://beritasampit.co.id/2020/01/16/bupati-sakariyas-tinjau-pembangunan-jembatan-tumbang-samba/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *