Tingkatkan Kewaspadaan

Kabar Betang, Sampit – Pada Ramadan ini warga diimbau tingkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi tindak kejahatan. 

Pada malam hari, umat muslim banyak yang meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong untuk melaksanakan shalat tarawih di Masjid ataupun musala terdekat. Hal ini dinilai dapat dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab untuk tindak kejahatan seperti pencurian.

Menyikapi hal ini, Polres Kotawaringin Timur atau Kotim melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan patroli di seluruh tempat dengan jumlah personil yang cukup banyak.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, patroli kami tingkatkan, baik itu frekuensi maupun kekuatan personel. Kami mencegah dan meminimalisasi terjadinya tindak kejahatan, khususnya pencurian,” kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Senin, 13 Mei 2019.

Polisi berpangkat dua melati emas ini juga mengatakan, menjaga kondusifitas kamtibmas bukan hanya tugas polisi semata, seluruh lapisan masyarakat pun turun ambil peran, yakni dengan cara meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan.

“Mari tingkatkan kualitas keimanan dan ibadah kita di bulan suci Ramadan 1440 Hijriah ini. Kewaspadaan dan keamanan juga harus ditingkatkan. Mari kita bersama meminimalisasi ruang dan kesempatan terjadinya suatu tindak kejahatan,” jelas Kapolres.

Ia melanjutkan, masayarakat yang meninggalkan rumahnya tanpa ada seorang pun yang menjaga hendaknya terlebih dahulu memeriksa keamanan agar tidak terjadi musibah seperti kebakaran. Caranya yakni, memastikan api kompor sudah tidak menyala, melepas colokan listrik agar tidak terjadi korsleting dan lainnya.

“Kunci ganda pintu rumah. Pastikan tidak ada celah untuk para pencuri. Pastikan juga tidak ada sumber api yang dapat memicu kebakaran. Kunci ganda motor atau kendaraan saat ditempat parkir,” tutur Kapolres. 

Sumber :
https://www.borneonews.co.id/berita/125752-warga-diimbau-tingkatkan-kewaspadaan-antisipasi-tindak-kejahatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *