Tim Terpadu Kapuas Cek Sumber Air di Mantangai Antisipasi Karhutla

KABAR BETANG, Kuala Kapuas –┬áTim Terpadu Kabupaten Kapuas mengecek ketersediaan sumber air di sejumlah desa di Kecamatan Mantangai mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Tim terpadu yang terdiri dari BPBD Kapuas, TNI, Polri, Manggala Agni, dan masyarakat itu mengecek langsung lokasi sumber air dan memantau titik panas yang ada di wilayah tersebut.

“Tim telah melaksanakan patroli di daerah rawan Karhutla dan pengecekan sumber air di sekitar Desa Mantangai Hilir, Mantangai tengah,dan Mantangai hulu,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga kepada wartawan, Kamis, 15 Agustus 2019.

“Untuk dibeberapa desa sebagian masih ada ketersediaan air di sungai, jika sewaktu-waktu terjadi karhutla,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa pihaknya akan terus siap siaga, sehingga akan terus mengupayakan agar tidak terjadinya karhutla di wilayah setempat.

Selain itu, pihaknya pun juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar bersama-sama mengantisipasi dan mencegah terjadinya karhutla, sehingga bisa bebas dari kabut asap.

“Karena dalam mencegah karhutla perlu kerjasama yang aktif dari semua pihak, sehingga bisa dicegah dengan baik,” tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/134888-tim-terpadu-kapuas-cek-sumber-air-di-mantangai-antisipasi-karhutla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *