Tidak Pakai Masker Ditahan KTP dan Dilakukan Rapid Test

PALANGKA RAYA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya melakukan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, Jumat (3/7/2020) siang.

Dalam kegiatan ini pihaknya melakukan imbauan dan penertiban penggunaan masker dengan memberikan sanksi tegas. Kabid penegakan Perda Satpol PP Kota Palangka Raya Djoko Wibowo mengatakan, bahwa penertiban dan pengawasan penggunaan masker ini dilakukan kepada masyarakat yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dan agar masyarakat mematuhi aturan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker,” imbuh Djoko.

“Hari ini kita peringati dan kalau melanggar lagi tidak pakai masker kita tahan KTP dan dilakukan rapid test,” ungkapnya.

Lokasi yang dilakukan untuk pendisiplinan protokol kesehatan yakni di Jalan Yos Sudarso, Jalan Murjani dan Jalan G. Obos. Hal ini adalah menindaklanjuti perintah dari Walikota Palangka Raya Fairid Naparin untuk melakukan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *