TES CPNS ! SKD 2 Februari, Jumlah Peserta yang Lolos 4.427 Orang

PALANGKA RAYA-Akhirnya kepastian waktu pun ada. Hari yang ditunggu-tunggu akan datang. Beberapa waktu lalu, para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng harus tegang menunggu hasil pengumuman verifikasi berkas. Selanjutnya, para pelamar yang telah lolos verifikasi berkas akan melaksanakan seleksi kompetensi dasar (SKD) pada 2 Februari.

Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Suhufi Ibrohim mengatakan, jadwal pelaksanaan SKD tersebut ditetapkan berdasarkan hasil rapat bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional di Kalimantan Selatan (Kalsel). Berdasarkan keputusan rapat bersama itu, tes SKD akan dilaksanakan pada 2- 11 Februari mendatang.

“Betul. Jadi, bagi pelamar CPNS yang telah lolos verifikasi berkas, nanti akan melaksanakan SKD dari 2 hingga 11 Februari mendatang. Jumlah peserta yang lolos sebanyak 4.427 orang,” katanya saat diwawancarai, Jumat (24/1).

Diungkapkannya, pelaksanaan SKD ini akan dilaksanakan di Aula BKD Kalteng. Tes kali ini pun masih sama dengan tahun lalu, yakni menggunakan computer assisted test (CAT). Menurutnya, 2 Februari bertepatan dengan hari Minggu. Meski demikian, tes tetap akan dilaksanakan. Begitu pun tanggal 8 dan 9 yang merupakan hari Sabtu dan Minggu.

“Iya, hari libur atau tanggal merah tetap dilaksanakan. Tes tidak libur,” ungkapnya kepada Kalteng Pos (Grup Kaltengpos.co).

Lebih lanjut dijelaskannya,  dalam sehari akan ada 500 peserta yang mengikuti tes. Tes akan dibagi dalam lima sesi, mengingat fasilitas komputer terbatas, yakni hanya berjumlah 100 unit. Khusus untuk hari Jumat, tambahnya, tes hanya dilaksanakan dalam empat sesi.

“Untuk durasi pelaksanaan SKD selama 90 menit, masih sama dengan tahun lalu,” tuturnya.

Terkait peraturan bagi peserta yang akan mengikuti tes, masih menunggu ketentuan dari BKD, karena saat ini masih dilakukan penyusunan syarat-syarat peserta.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) BKN Palangka Raya Marsono mengatakan, BKD Kalteng sudah siap melaksanakan tes SKD. Lantaran, belum lama ini BKN juga sudah melaksanakan simulasis sekaligus mengecek kesiapan untuk melakukan CAT mandiri.

“Sudah siap. Juga sudah kami cek. BKD Kalteng siap melaksanakan SKD secara mandiri,” pungkasnya.

Sumber : https://kaltengpos.co/berita/-39923-tes_cpns_!_skd_2_februari,_jumlah_peserta_yang_lolos_4.427_orang.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *