SOSIALISASIKAN PROGRAM SABER PUNGLI

Kabar Betang, Polres Katingan – Bentuk partisipasi anggota Polsek Katingan Hilir dalam mensukseskan program saber pungli diwilayah Kecanatan Katingan Hilir adalah memberikan sosialisasi dan imbauan terkait gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bripka Denny Ariadi dan Brigpol Gatot Setio Aji, Jum’at (27/09/2019) siang,

Sosialisasi dan imbauan dilakukan agar masyarakat dapat memahami bahwa pelayanan yang diberikan oleh pemerintah khususnya oleh Polri bersifar gratis (free) diluar ketetapan yang ada di pelayanan publik seperti penerbitan SIM, SKCK dan di Samsat.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat,S.H.,M.Si melalui Bripka Denny memberikan penekanan kepada masyarakat mengenai tindakan pungli.

”Perlu menjadi perhatian bahwa perbuatan pungli itu tidak berdiri sendiri, tapi ada sebab dan akibat, ada pemberi dan penerima yang tujuannya adalah mendapat kemudahan dalam berurusan” imbaunya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tindakan pencegahan yang telah dilaksanakan ini merupakan atensi dari pemerintah dan mabes Polri, sehingga perlu dilakukan secara berkesinambungan.

Sumber : http://tribratanews.kalteng.polri.go.id/polsek-katingan-hilir-gencar-sosialisasikan-program-saber-pungli/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *