Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng

Kabar Betang, Polres Pulang Pisau – Kanit Binmas Polsek Sebnagau Kuala Aipda Otong.S kembali menyambangi warga Untuk menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng Tengang Karhutla di Desa Sebnagau Mulya Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Selasa (09/07/2019) pukul 10.20 WIB.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap berkordinasi dengan pihak kepolisian jika melihat warga yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan,” ujar Aipda Otong.

Hal ini dilakukan guna mensosialisasikan maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan (karhutla) ketika membuka lahan mengingat dampak dari bahaya karhutla yang sangat merugikan banyak pihak.

Masyarakat menyambut baik kegiatan ini, karena dengan begitu masyarakat menjadi paham akan bahaya dari membakar hutan dan lahan. Selain dapat merugikan orang banyak, perbuatan tersebut termasuk tindak pidana yang dapat di proses secara hukum.

Sumber : http://tribratanews.kalteng.polri.go.id/aipda-otong-s-ajak-warga-cegah-karhutladan-sosialisasikan-maklumat-kapolda-kalteng/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *