Sosialisasikan Larangan Karhutla

Kepolisian terus melakukan segala upaya untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dengan upaya preemtif (sosialisasi), preventif (pencegahan) serta represif (penegakan hukum).

Bhabinkamtibmas Polsek Mendawai, Brigpol Jhonfri melakukan upaya dalam bentuk preemtif, dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat binannya di Desa Teluk Sebulu, Kecamatan Mendawai, Katingan.

Kegiatan tersebut disambut dengan baik oleh para warga dan mempersilahkan petugas untuk menyampaikan sosialisasi tersebut, lantas petugas pun dengan akrab berbincang – bincang bersama mereka, serta disebarkan Maklumat Kapolda Kalteng tentang pecegahan kebakaran hutan dan lahan serta sanksi pidana.

Dalam perbincangan tersebut, mereka berdiskusi mengenai potensi kerawanan terjadinya karhutla pada daerah tersebut, mengingat kondisi hutan yang cukup lebat dan mudahnya tanaman mengering.

“Setelah berbincang dan berdiskusi bersama masyarakat, akhirnya warga sepakat untuk bersama – sama menjaga alam dan mencegah terjadinya karhutla, warga juga bersedia melakukan koordinasi bersama petugas apabila menemukan peristiwa terkait hal tersebut,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *