Sosialisasi Stop Pungli

Polres Seruyan – Pungutan liar atau pungli adalah pengenaan biaya di tempat yang tidak seharusnya biaya dikenakan atau dipungut. Pemberantasan budaya pungli ini diatur sesuai peraturan presiden No 87 tahun 2016 dan peraturan pelayanan publik dalam UU No 25 tahun 2009 tentang pencegahan dan pemberantasan pungutan liar (Pungli).

Polres Seruyan saat ini gencar mengimbau masyarakat dan instansi pemerintah terkait pelayanan publik untuk tidak melakukan pungli agar birokrasi mampu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Dengan penuh semangat, personel Polsek Danau Sembuluh Brigpol Hendry, Brigpol Edi Kurniawan dan Brigpol Ricko A melaksanakan sosialisasi Saber Pungli di Kantor Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan, Kamis (16/1/2020) pukul 08.00 WIB.

“Jangan memberi dan menerima karena keduanya melanggar hukum, mari kita bekerja ikhlas tanpa pungli,” imbau Brigpol Hendry.

Tambahnya, kepada aparatur kecamatan diharapkan semua berperan aktif untuk memberantas pungli dalam melayani masyarakat dan apabila ada menemukan Pungli segera dilaporkan karena pungli melangar hukum.

Sumber : http://tribratanews.kalteng.polri.go.id/polsek-danau-sembuluh-gencar-sosialsiasi-stop-pungli/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *