Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Kuala Pembuang – Kapolsek Hanau, Ipda Budi Utomo memaksimalkan sosialisasi penegahan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla dengan menyambangi langsung masyarakat. Seperti yang dilaksanakan di Desa Pembuang Hulu II, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

Dalam sosialisasi pencegahan karhutla tersebut, Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo bersama jajarannya sekaligus memberikan bantuan pupuk dan bibit tanaman untuk petani.

Budi Utomo mengatakan, kegiatan sambang warga ini guna menyampaikan pesan kamtibmas secara langsung. Dia mengajak warga berpartisipasi aktif bersama-sama mencegah karhutla.

“Kami juga menyampaikan bahwa masyarakat dilarang membuka hutan dan lahan dengan cara membakar. Juga diminta peran aktif warga untuk bersama-sama mencegah karhutla di wilayah masing-masing,” kata Budi Utomo mewakili Kapolres Seruyan, AKBP Agung Tri Widiantoro, Rabu, 27 Mei 2020.

Selain itu, dia juga mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya. Dan selama pandemi covid-19, diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan.

“Kami ingatkan agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, serta mencuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas. Ini sebagai upaya bersama mencegah penularan covid-19,” tandasnya. 

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/170963-kapolsek-hanau-maksimalkan-sosialisasi-pencegahan-kebakaran-hutan-dan-lahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *