SOSIALISASI MAKLUMAT POLDA KALTENG

Kabar Betang, Polres Murung Raya – Mencegah serta menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura), khususnya Kecamatan Laung Tuhup. Terkait itu, Bhabinkamtibmas Polsek Laung Tuhup Bripda Fajar melaksanakan kegiatatan sosialisasi Larangan Pembakaran Hutan dan Lahan serta membentang spanduk tentang Maklumat Polda Kalteng di Kel. Muara Laung I, Kec. Laung Tuhup, Kab. Murung Raya, Selasa (13/08/2019) pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Laung Tuhup Ipda Munif Setiyono menyampaikan tujuan dari sosialisasi ini mengajak warga setempat khususnya para pemuda untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan menyampaikan dampak yang terjadi dari kebakaran hutan dan lahan seperti kabut asap yang menyebabkan polusi udara dan menganggu kesehatan serta ada sanksi pidana yang menjadi atensi Presiden.

“Diharapkan agar warga dapat paham dan sadar, dengan membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar dapat menggangu kegiatan dan kenyamanan masyarakat lainnya, mari kita bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan,” Ucap Ipda Munif. 

Sumber : http://tribratanews.kalteng.polri.go.id/cegah-karhutla-bripda-fajar-sosialisasi-maklumat-polda-kalteng/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *