Sosialisasi Cegah Pungli Di Desa Samba Danum

Polsek Katingan Tengah gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Saber Pungli  kepada masyarakat seperti yg dilakukan oleh Anggota Polsek Katingan Tengah Polres Katingan Bripka Johari, di Desa Samba Danum RT. 004.

Dalam kegiatan tersebut Anggota Polsek Katingan Tengah Polres Katingan Bripka Johari menjelaskan, adanya Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liat (Saber Pungli) dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Eko Priono, S.H. menerangkan bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan  wawasan baru kepada masyarakat agar dapat mempedomi hal-hal yang menjadi larangan dan ancaman pidana yang terkandung dalam perpres dan UU tersebut.

“dengan adanya kegiatan ini masyarakat mengerti bahwa  pungli adalah perbuatan melanggar hukum dan diharapkan tidak ada lagi tindakan pungli di Kecamatan Katingan Tengah,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *