Sosialisasi Anti Hoax Kepada Komunitas Tukang Ojek Dan Sopir Kelotok

 Kepala unit pembina masyarakat (Kanit Binmas) Ppolsek Kumai, Aiptu Eka Semadhi terlihat menyambangi komunitas para tukang ojek, komunitas sopir pick up, komunitas sopir klotok/ spedbot dan para pelajar Kel. Kumai Hulu, Kec. Kumai.

Aiptu Eka mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukannya bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada komunitas para tukang ojek, komunitas sopir pick up, komunitas sopir klotok/ spedbot dan para pelajar mengenai pencegahan dan pemahaman tentang berita – berita hoaks yang kerap mewarnai media sosial.

“Kehidupan kita sangat akrab dengan yang namanya gadget atau handphone, dari sarana inilah semua informasi sangat mudah didapat oleh seluruh kalangan. Hal ini tentunya banyak mebawa dampak baik dan buruk, dan yang harus kita waspadai adalah dampak buruknya dimanan hoaks bertebaran di media sosial,” beber Aiptu Eka dalam sosialisasinya.

Untuk itu, sambung dia, kami mengajak bapak, ibu dan adik adik sekalian untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan pernah menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya terutama yang bermuatan provokasi karena dapat memicu perpecahan.

Menurutnya sosialisasi ini penting diberikan kepada seluruh kalangan guna memberikan informasi dan wawasan agar masyarakat tidak salah langkah dan lebih bijak kedepannya. “Mari bijak menggunakan media sosial, saring sebelum sharing,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *