Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Polresta Palangka Raya – Untuk membantu pemerintah menanggulangi wabah Covid-19 saat ini, Polresta Palangka Raya bersama polsek jajarannya gencarkan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Oleh Wakapolsek Bukit Batu, Ipda Manton Sidabariba dan anggotanya, menyampaikan sosialisasi di Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (4/8/2020) pagi.

Bersama dengan Bhabinsa, Satpol PP dan pihak kelurahan serta kecamatan setempat, petugas mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di pasar tersebut, mengingat resiko penularan Virus Corona pada kawasan yang ramai.

“Gunakan masker, jaga jarak fisik serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri, salah satunya dengan rutin mencuci tangan menggunakan hand sanitazer atau sabu di air yang mengalir sebelum maupun setelah beraktivitas,” ungkap Ipda Manton yang memimpin kegiatan tersebut.

Dalam adaptasi kebiasaan baru, masyarakat diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan kondisi wabah Covid-19 yang masih melanda saat ini, dengan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut.

“Kita harus mampu merubah perilaku, gaya hidup dan pola pikir dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru di tengah wabah ini, demi menjaga keberlangsungan hidup dan meminimalkan resiko penularan Virus Corona dalam aktivitas sehari-hari,” tutur Manton.

Sumber : https://tribratanews.kalteng.polri.go.id/lakukan-patroli-gabungan-polsek-bukit-batu-ajak-masyarakat-adaptasi-kebiasaan-baru/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *