Sosialisai Cegah Narkoba

Maraknya kasus narkoba yang mulai menyasar remaja dan juga maraknya kenakalan remaja khusus di wilayah Kec. Laung Tuhup Kab. Murung Raya (Mura), membuat jajaran kepolisian untuk melakukan langkah cegah dini. Upaya yang dilakukan pihak kepolisian dengan menyambangi sekolah dan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Laung Tuhup melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS ) MAN 2 Laung Tuhup, Kab. Murung Raya.

Kapolsek Laung Tuhup Ipda Munif Setiyono mengatakan, sosialisasi ini sengaja diberikan untuk memberikan pemahaman khusus tentang remaja, tentang bahaya narkoba. Menurutnya, khusus di wilayah Kabupaten Mura, tidak dipungkiri narkoba sudah disasar remaja dan itu generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Kami memberikan penyuluhan tentang bebas dari penggunaan Narkoba kepada para siswa penting. Dengan diberikan penyuluhan atau sosialisasi ini, mereka mengerti bahaya narkoba, sehingga mereka bisa lolos obat terlarang tersebut, ”ungkap Kapolsek.

Selain penyuluhan obat, lanjut Ipda Munif, jajaran Polsek Laung Tuhup juga memberikan penyuluhan tentang keselamatan berlalulintas serta untuk membudayakan tertib berlalulintas di jalan. “Kami tidak ingin ada lagi anak-anak yang kebut-kebutan di jalan, yang sebaliknya bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain,” jelasnya.

Dengan pembahasan atau sosialisasi ini diharapkan, nanti bisa menumbuhkan kesadaran di kalangan remaja untuk dapat melakukan hal yang positif. “Untuk tingkat keamanan di Kec. Laung Tuhup sejauh ini masih terbilang kondusif. Diperlukan, ini sebagai upaya cegah dini kami, agar para remaja di Seririt tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *