Sispamkota Ini Bentuk Kesiapan Polri Menghadapi Gejolak Pesta Demokrasi 2019

Polda Kalteng – Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, melalui Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H, mengunjungi Polres Pulang Pisau (Pulpis) dalam rangka pengawasan Operasi Kepolisian Kewilayahan (Pamatwil) Mantab Brata tahun 2019, Rabu (13/3/2019) pagi.

Kehadiran Kabid Humas di Kabupaten Pulang Pisau atau Bumi Handep Hapakat ini untuk melihat sejauh mana Polres Pulpis dan stakerholder terkait mempersiapkan pelaksanaan pemetaan tentang kerawanan Pemilu 2019 serta penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian apabila ada unjuk rasa.

Dalam kesempatan ini, Kombes Hendra didampingi Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Pulang Pisau Drs. Susilo I . Tamin, M.Si, dan seluruh perwakilan Partai menyaksikan peragaan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pulpis AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, S.H. S.I.K, bersama anggotanya, di Kantor Bawaslu Pulpis di jalan Tingang Menteng, Pulpis.

Kabid Humas menjelaskan dengan dilakukan simulasi tersebut, maka pihaknya dan instansi terkait lainnya, dapat mengerti dan bisa menyiapkan langkah-langkah antisipasi terkait pengamanan pada setiap tahapan-tahapan Pemilu 2019 mendatang.

Dalam simulasi ini, semua tahapan sudah diperagakan langsung oleh anggota Polri-TNI maupun unsur lainnya dan telah diantisipasi segala kemungkinannya, sampai ke hal-hal yang sangat teknis sekalipun dilakukan simulasi.

“Mari bersama-sama menciptakan situasi dalam menghadapi Pemilu tahun ini di Kalteng agar berjalan aman dan kondusif. Layani masyarakat dengan baik dan humanis. Laporkan segera kepada pimpinan jika ada gangguan kamtibmas sekecil apapun”, tegas Hendra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *