Sejarah Baru! Pelantikan Pengprov E-Sport Kalteng Dilakukan Secara Virtual

KabarBetang, Palangka Raya – Perkembangan olahraga elektronik atau lebih dikenal dengan E-Sport di Tanah Air, saat ini cukup pesat. Terlebih setelah resmi menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) prestasi dan anggota KONI.

Dan sebagai upaya terus mengembangkan cabor ini, Pengurus Besar Elektronik Sport Indonesia (ESI) terus bergerak cepat melebarkan struktur organisasi. Salah satunya dengan pembentukan pengurus provinsi maupun kabupaten dan kota.

Sabtu (14/3/2020), Pengurus Provinsi (Pengprov) ESI Kalteng masa bakti 2020-2024 yang diketuai Brigjen Pol. Drs. S. Urip Widodo, MM, M.Si pun resmi dilantik oleh PB ESI. Pelantikan dilaksanakan di Griya Rajawali Betang Insan Nusantara, Palangka Raya.

Namun pelantikan Pengprov ESI Kalteng ini ada hal yang berbeda dari prosesi pelantikan biasanya. Jika biasanya pelantikan dilakukan secara langsung atau fisik, maka pelantikan cabor yang baru terbentuk itu dilakukan secara elektronik (video conference) atau bertajuk E-Pelantikan. Pelantikan dipimpin Wakil Ketua Umum yang juga Ketua Harian PB ESI, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo.

“E-pelantikan ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah olahraga di Indonesia,” ucap Ketua Pengprov ESI Kalteng, Urip Widodo, usai pelantikan.

Pelantikan melalui video conference itu, imbuh Urip, tidak hanya dilakukan terhadap Pengprov ESI Kalteng, tetapi juga serentak dengan Pengprov ESI se Indonesia.

Terkait dengan pengembangan E-Sport di Kalteng, Urip mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pengembangan dan pembinaan olahraga elektronik ini di tingkat kabupaten/kota se Kalteng. Selain struktural kepengurusan, pihaknya berencana akan menggelar kompetisi E-Sport.

“Kita berharap nantinya bisa menjaring atlet-atlet E-Sport andal yang bisa membawa harum nama daerah,” ujarnya.

Ditambahkan Urip, Pengprov ESI Kalteng merupakan rumah bagi seluruh atlet-atlet E-Sports di Kalteng, sehingga pihaknya membuka pintu bagi atlet maupun penggiat E-Sports untuk bergabung.

sumber : https://kaltengpos.co/berita/-43088-sejarah_baru!_pelantikan_pengprov_e-sport_kalteng_dilakukan_secara_virtual.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *