Satpol PP Kapuas Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona di Kawasan Perbelanjaan

KabarBetang, Kuala Kapuas – Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas aktif menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di sejumlah kawasan perbelanjaan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin, mengatakan pihaknya langsung melaksanakan sosialisasi ke manajemen pusat perbelanjaan, serta meminta agar menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan wadah sarana penyemprotan disinfektan di pintu keluar masuk pengunjung,

“Kami juga minta untuk sementara waktu pihak mall meniadakan aktivitas permainan anak-anak,” ucap Syahripin, Jumat, 27 Maret 2020.

Selain itu, pihaknya juga meminta minimarket atau retail modern agar halamannya tidak digunakan sebagai tempat berkumpul pengunjung yang memanfaatkan wifi, guna menghindari keramaian.

“Kami harapkan peran semua pihak juga dalam mengantisipasi penyebaran virus ini. Imbauan ini harap diperhatikan,” katanya.

Syaripin berharap semua pihak mengikuti aturan pemerintah dan dengan membatasi gerak masyarakat di ruang publik. Serta agar bersama-sama mencegah dampak yang lebih besar akibat wabah virus corona.

“Kegiatan sosialisai yang kami lakukan ini mengacu pada Surat Edaran Bupati Kapuas tentang Pencegahan dan Antipasi Penyebaran Virus Corona.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *