Sampaikan Pesan Kamtibmas Bulan Ramadhan 1440 H

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang selalu kondusif di bulan suci Ramadahan ini, banyak cara dilakukan oleh Polres Murung Raya (Mura) untuk mewujudkannya. Salah satunya yang dilakukan oleh Humas Polres Mura yaitu melakukan himbaun Ramadhan melalui siaran di Radio SMURA 101,5 FM Jl. Ki Hajar Dewantara Puruk Cahu, Kab. Murung Raya.

Dengan melalui Radio SMURA 101.5 FM Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama, S.I.K., melalui Ps. Paur Subbag Humas Polres Mura Aipda Zainal Arifin, S.Sos menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H, serta mengajak masyarakat menjaga kesucian bulan Ramadhan dalam bingkai persatuan dan kedamaian untuk selalu menjaga keamanan dan kertiban di wilayah Kabupaten Murung Raya dan waspada akan kejahatan yang mungkin dapat terjadi kapan saja dan dimana saja.

Didalam kesempatan ini Aipda Zainal melaksanakan siaran dan dialog ringan diantaranya larangan membuat, menyimpan, mengedarkan dan menyalakan petasan / mercon yang dapat menimbulkan kerugian moril maupun materil. Dasar UU Darurat no 12 th 1951, waspada terjadinya Curat, Curas dan Curanmor yang diprediksi akan meningkat di bulan ramadhan, antisipasi Terorisme dan Radikalisme, pentingnya Peran aktif masyarakat dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas, menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga terwujud iklim sejuk, serta mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat di bulan suci ramadahan ini.

“Dengan adanya dialog interaktif siaran Radio SMURA 101.5 FM, diharapkan masyarakat dapat bekerjasama dan menjadi mitra Polri yang baik dalam hal kamtibmas sehingga tercipta situasi yang aman kondusif,” pungkas Aipda Zainal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *