Sambut Presiden, Ini Delapan Usulan Percantik Bandara Tjilik Riwut

PALANGKA RAYA (KABAR BETANG)- Dishubkominfo Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat pembahasan tentang terminal Bandara Tjilik Riwut jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Palangka Raya, Senin(7/1/2019).

Terkait rencana penempatan ornamen etnik Kalteng pada bagian luar atau dalam gedung disampaikan langsung oleh Kepala Dishubkominfo Kalteng, Herson B Aden, Senin (7/1/2019).

“Semua usulan ini sebelumnya telah di bahas dan di ketahui dengan pengelola Bandara dan Pemerintah Provinsi dan semoga segera di tindak lanjuti,” ucap Herson.

Herson memaparkan, usulan ini sebagai hasil menindaklanjuti hasil rapat Jumat (4/1/2019) lalu, tentang mempersiapkan kedatangan orang nomor satu di Indonesia yang akan meresmikan langsung gedung terminal baru Bandara Tjilik Riwut.

“Untuk beberapa pemasangan foto Gubernur dan Wakil diharapkan untuk segera dipasang, sebelum dilakukan peresmian. Untuk beberapa delapan usulan yang sudah diajukan bisa menjadi kebanggaan tersendiri baik masyarakat daerah maupun luar daerah,” tutupnya.(abimanyu/deni)

Berikut Delapan Usulan tersebut:

1. Terpasang foto Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, baik di bagian luar atau dalam.

2. Tersedia nya foto dan riwayat berdiri nya Kalimantan Tengah oleh Gubernur pertama Tjilik Riwut.

3. Pemasangan Videowall dan Videotrone baik di terminal kedatangan maupun di terminal keberangkatan.

4. Tersedia nya Toko/ruang untuk promosi khas khas Daerah Kalteng yang nanti di kelola Dekranasda, Koperasi, dan UMKM Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

5. Tersedianya pusat informasi yang kanan dan kiri nya nanti akan ada Putra dan Putri Daerah Kalteng sebagai penerima tamu di terminal kedatangan.

6. Disediakan juga toilet difabel.

7. Bagian dalam gedung dipasang foto orang utan sebagai promosi daerah wisata Kalimantan Tengah baik dari Taman Nasional Sebangau dan Taman Nasional Tanjung Puting.

8. Tersedianya tempat untuk menampilkan musik Karungut Kalimantan Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *