Sambang Kamtibmas

olres Gunung Mas – Kekompakan yang ditunjukkan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Manuhing Briptu Rizal Arsela  dan Babinsa  Koramil Manuhing Serda Marsono saat melaksanakan sambang desa binaan di Desa Fajar Harapan Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas (Gumas),  Senin (27/1/2020) pukul 10.00 WIB.

Dalam kesempatan sambang desa binaan ini Briptu Rizal Arsela bersama Serda Marsono memberikan pesan kamtibmas terkait kewaspadaan terhadap orang yang belum dikenal, himbauan untuk tidak mempercayai adanya berita Hoax karena dapat merusak kerukunan warga. Tak hanya itu Briptu Rizal dan Serda Marsono juga menghimbau untuk mewaspadai peredaran uang palsu serta untuk membersihkan lingkungan mewaspadai wabah demam berdarah (DBD).

“Dengan rutin melakukan sambang ke desa binaan selain terjalin hubungan emosional antara warga dan TNI Polri, dengan sendirinya anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaan. Sehingga dapat segera bergerak cepat apabila di desa binaanya ada kejadian yang tidak diinginkan.”ujar Briptu Rizal.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK melalui Kapolsek Manuhing Ipda Juwito, SE  menuturkan bahwa keberadaan Bhabikamtibmas bersama warga binaanya adalah merupakan suatu kegiatan rutin yang harus dilaksanakan, Karena kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat diharapkan dapat memberi dampak positif bagi kehidupan masyarakat di desa binaanya. 

Sumber : http://tribratanews.kalteng.polri.go.id/kompak-bhabinkamtibmas-dan-babinsa-sambang-desa-binaan-berikan-imbauan-kamtibmas/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *