Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial 2019

Kabar Betang, Kuala Kapuas – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengadakan rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di Aula Bappeda pada Selasa, 21 Mei 2019.

Rapat tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial pada tangal 16 Mei 2019 lalu di Jakarta.

Rapat ini dipimpin Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sekaligus sebagai Ketua Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kabupaten Kapuas. Adapun agenda rapat tersebut terkait penanganan konflik sosial pascapemilu serentak tahun 2019.

Acara juga dihadiri Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, kepala satuan perangkat daerah, Camat Se – Kabupaten Kapuas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Damang Selat.

Dalam arahannya, Ben Brahim S Bahat memaparkan fakta Negara Indonesia yang merupakan Negara teraman nomor  9 di dunia berdasarkan versi Gallup Global Law and Order.

Serta Indonesia meraih posisi untuk tingkat kepercayaan masyarakat pada pemerintah versi Gallup World Poll (GWP), mengimbangi Swiss yang selama ini selalu berada di peringkat satu.

“Tantangan dan ancaman terhadap keutuhan NKRI ada berbagai macam. Salah satunya perilaku intoleransi,” ucap Ben dalam arahannya.

Oleh karena itu, Bupati mengajak masyarakat saling menjaga kerekatan dan kerukunan antar sesama. “Sehingga Indonesia akan menjadi negara yang lebih maju lagi ke depannya,” tukasnya. 

Sumber :
https://www.borneonews.co.id/berita/126518-pemkab-kapuas-gelar-rapat-tim-terpadu-penanganan-konflik-sosial-2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *