PSBB Diperpanjang, Siskamling Perlu Ditingkatkan

Polda Kalimantan Tengah meminta warga masyarakat menjadi pelopor kamtibmas dengan menggiatkan sistem keamanan lingkungan atau siskamling. Tujuannya adalah memantau kondisi lingkungan sekitra, khususnya mengetahui kehadiran orang asing.

Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Hendra Rohmawan mengatakan masa pandemi Covid 19 membawa dampak dan imbas ekonomi .

“Warga masyarakat harus berani melapor atau menindak gerakan atau geliat mencurigakan terhadap lingkungan di sekitarnya”, kata Hendra kepada RR di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (19/5/2020).

Kondisi saat ini, kata dia, juga telah membuat masyarakat harus waspada dengan membangun komunikasi baik di tingkat RT,RW, kelurahan, kecamatan, dan lainnya.

Wakil Wali Kota Palangka Raya,Umi Mastikah menyatakan penerapan PSBB hari pertama hingga hari kelima, penertiban dilakukan secara humanis.

“Alhamdulillah, meski ada beberapa pro dan kontra dalam penerapan PSBB, tapi bisa dihadapi dan bisa diatasi dengan tuntas leh petugas di lapangan,” terang Umi di GPU Palampang Tarung, Sabtu (16/5/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *