Posko Covid-19 Desa Dayu Aktif Cegah Serangan Virus

Tamiang Layang – Kepedulian dan kesiapsiagaan Desa Dayu, Kecamatan Karusen Janang dalam mencegah penyebaran Covid-19 patut diapresiasi.

Pj Kepala Desa Dayu, Subagya mengatakan bahwa pemerintah desa bersama masyarakatnya bersatu padu dalam upaya mencegah penyebaran virus corona yang masuk ke wilayahnya.

“Tidak bakal lama lagi, nanti semua masyarakat desa dayu akan diperiksa suhu tubuhnya, melalui satu pintu ke pintu lain,” jelas Subagya, Senin (18/5/2020).

Ia menjelaskan, apabila masyarakat luar atau masyarakat dayu sendiri tidak menggunakan masker sesuai anjuran protokol kesehatan, maka tim relawan akan menegur pengendara atau warga yang melintasi Desa Dayu.

“Untuk biaya semua kegiatan menggunakan anggaran dari dana desa sejumlah Rp. 37 juta,” tandasnya.

Subagya menuturkan, selain melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pemerintah desa berserta masyarakat sudah melakukan penyemprotan disinfektan pembagian masker dan melakukan pemeriksaan para pedagang yang masuk Desa Dayu. Sehingga diharapkan melalui pemeriksaan, maka semua orang luar yang masuk wilayah desa tidak membawa Covid-19.

Dirinya berharap, agar wabah virus corona yang merupakan bencana nasional dapat cepat diatasi dan ditanggulangi dengan mematuhi imbauan pemerintah. Sehingga semua program pembangunan dan usaha masyarakat dapat kembali normal.

“Saya berharap, penanganan Covid-19 berjalan dengan baik, melalui dukungan dan kerja sama seluruh elemen masyarakat. Sehingga usaha masyarakat dan program pembangunan bisa berjalan lagi dengan normal seperti biasanya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *