Polsek Maliku Ajak Pedagang Sayur Patuhi Protokol Kesehatan

Kanit Binmas Polsek Maliku, Resor Pulang Pisau, Polda Kalteng Bripka Silvester Catur menyampaikan imbauan kepada pedagang sayur yang biasa berjualan keliling di wilayah Kecamatan Maliku.

Dalam penyampaian imbauan tersebut Bripka Silvester Catur mengajak para pedagang untuk mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan jual beli untuk pencegahan serta melindungi kesehatan diri dari penularan virus Covid-19 yaitu dengan selalu gunakan Masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan hindari kontak langsung dengan orang lain serta menjaga jarak dan juga menyiapkan keranjang tempat uang.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, S.H. menuturkan, kegiatan yang di lakukan oleh personelnya merupakan upaya mengajak seluruh warga masyarakat khususnya para pedagang untuk peduli terhadap pentingnya kesehatan diri dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan jual beli sehingga dapat mencegah maupun memutus rantai penularan virus Covid-19 di masyarakat.

“Dalam masa pandemi Covid-19 ini masih ada yang kami temui beberapa warga masyarakat yang masih acuh dan tidak pedulikan kesehatan untuk lindungi dirinya dari tertularnya virus Covid-19 seperti tidak menggunakan masker pada saat malakukan kegiatannya di luar rumah,” bebernya.

Pihaknya sangat menyayangkan hal tersebut, masyarakat yang masih belum paham dan terkesan tidak perduli dengan bahaya apa yang sedang dihadapi saat ini.

Dikatakannya, dengan kegiatan rutin dan konsisten dalam imbauan serta sosialisasi yang di lakukan oleh Polsek Maliku diharapkan dapat menyadarkan dan dapat mengajak warga masyarakat yang masih belum paham terhadap pentingnya pencegahan dari virus Covid-19 untuk mau menjalankan protokol kesehatan untuk melindungi kesehatan dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *