Polsek Kapuas Hilir Gelar Tok Tok Sambang Imbau Warga Jaga Keamanan

KabarBetang, Kuala Kapuas – Anggota Polsek Kapuas Hilir menggelar kegiatan Tok Tok Sambang (TTS) atau dari pintu ke pintu. Dalam kegiatan ini, anggota Polsek Kapuas Hilir menyambangi masyarakat untuk memberikan imbauan menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan itu, jajarannya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang perlu diperhatikan.

“Seperti saat meninggalkan rumah cek kembali kompor, listrik, dan barang elektronik yang masih aktif untuk antisipasi terjadinya konsleting arus pendek yang bisa menyebabkan kebakaran,” ucap Iptu Siti kepada wartawan, Rabu (30/1/2019).

“Juga amankan kendaraan bermotor yang parkir di depan rumah dengan kunci tambahan antisipasi terjadinya pencurian,” lanjutnya.

Dalam melaksanakan kegiatan TTS, Kapolsek menerjunkan dua personel yakni Aipda R Baihaki dan Bripka Khairullah Saudi.

Saat kegiatan TTS, para personel menempelkan stiker nomor kontak Polsek Kapuas Hilir di rumah warga. “Tujuannya untuk mempermudah masyarakat melapor atau memberikan informasi kepada petugas piket Polsek untuk direspons dan ditindaklanjuti secara tepat dan promoter,” pungkasnya.

sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/115281-polsek-kapuas-hilir-gelar-tok-tok-sambang-imbau-warga-jaga-keamanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *