Polsek Kahayan Hilir Lakukan Pencegahan Dini Karhutla

KabarBetang, Kab. Pulang Pisau – Polsek Kahayan Hilir melakukan pemasangan spanduk sebagai upaya pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di wilayah hukum Polsek Kahayan Hilir, Rabu, 27 Mei 2020.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo membenarkan perihal pemasangan spanduk yang mengimbau masyarakat tentang bahaya Karhutla di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau. 

“Adapun maksud dan tujuan pemasangan spanduk Karhutla ini sebagai bentuk upaya pencegahan dini yang dilakukan oleh Polsek Kahayan Hilir Polres Pulang Pisau,” kata Kapolsek Kahayan Hilir. 

Melalui spanduk tersebut juga kata Kapolsek untuk mengimbau dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya Karhutla bagi kesehatan dan kerugian lainnya yang ditimbulkan sebagai dampak dari Karhutla. “Tidak lama lagi akan memasuki musim Kemarau, pencegahan dini harus kita lakukan untuk kesadaran masyarakat,” ujar Ipda Widodo. 

Pemasangan spanduk imbauan Karhutla tersebut dipasang Polsek Kahayan Hilir bersama Pol Subsektor Mintin di tempat yang rawan terjadi Karhutla di Kecamatan Kahayan Hilir. 

Kapolsek berharap dengan adanya pemasangan spanduk dan sosialisasi penyuluhan tentang Karhutla sejak dini yang dilakukan oleh Polsek Kahayan Hilir ini nantinya akan dapat merubah pola pikir masyarakat terhadap dampak buruk yang diakibatkan oleh Karhutla.

Kegiatan pemasangan spanduk tersebut berjalan aman kondusif dan dibantu oleh masyarakat.

sumber :https://www.borneonews.co.id/berita/171018-polsek-kahayan-hilir-lakukan-pencegahan-dini-karhutla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *