Polsek Basarang Tingkatkan Kemitraan Dengan Desa Bungai Jaya

KabarBetang, Kuala Kapuas – Jajaran Polsek Basarang terus meningkatan sinergitas kemitraan salah satunya dengan menyambangi perangkat Desa Bungai Jaya untuk saling bertukar informasi dan pikiran.

Menurut Kapolsek Basarang Iptu Supriadi, pihaknya telah menggelar pertemuan dan menyampaikan sejumlah imbauan seperti tidak terpengaruh atau terprovokasi dengan adanya isu SARA yang dapat menimbulkan konflik serta gangguan Kamtibmas.

“Mengingat saat ini sudah memasuki tahap kampanye dalam Pemilu 2019, kami dari pihak Kepolisian berharap para perangkat Desa Bungai Jaya dapat membantu tugas kepolisian,” ucap Iptu Supriadi, Jumat (11/1/2019).

Ia meminta aparat desa turut berperan mencegah penyebaran isu SARA serta hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Kita berharap perangkat desa segera melaporkan apabila ada ancaman gangguan Kamtibmas, masalah sosial hingga praktek pungutan liar,” pintanya.

Terkait praktik pungli, ia mengingatkan perangkat desa melakukan hal tersebut karena ini menjadi perhatian serius Presiden hingga menerbitkan Peraturan Presiden No 87/2016 tentang Satgas Saber Pungli.

“Sehingga polisi tidak segan-segan mengambil tindakan hukum terhadap pelaku atau oknum yang melakukan praktek pungli,” pungkasnya.

sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/113521-polsek-basarang-tingkatkan-kemitraan-dengan-desa-bungai-jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *