Polsek Banama Tingang Lakukan Pencegahan Secara Masif Penularan Covid-19

KabarBetang, Pulang Pisau – Pencegahan secara masif pencegahan penularan Covid-19 dilakukan personel Polsek Banama Tingang di sejumlah fasilitas umum yang ada di Kecamatan Banama Tingang.

Seperti pada Sabtu, 8 Agustus 2020, kegiatan yang dilaksanakan personel Polsek Banama Tingang di antaranya melakukan menyemprotkan cairan disinfektan di Perpustakaan Desa Dan Kantor Desa Tumbang Tarusan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Ivan Danara Oktavian, mengatakan kegiatan penyemprotan desinfektan ini sendiri merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilakukan oleh personil Polsek Banama Tingang dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan khusus pada hari ini fokus penyemprotan dilakukan di perpustakaan dan kantor Desa yang ada di Desa Tumbang Tarusan Kecamatan Banama Tingang.

“Melalui penyemprotan disinfektan ini sebagai salah satu upaya Polsek Banama Tingang dalam memutus mata rantai penyebaran dari virus corona atau Covid-19 di wilayah Kecamatan Banama Tingang karena mengingat sampai saat ini Covid-19 masih mewabah di Indonesia khususnya di Kalimantan Tengah sendiri,” kata Ivan.

Harapannya juga masyarakat secara mandiri atau gotong royong dapat melakukan hal yang sama dalam upaya memutus jaringan penyebaran Covid-19 ini.

“Semoga kegiatan penyemprotan desinfektan yang kami lakukan ini dapat ditiru dan dilakukan mandiri oleh masyarakat dan dilakukan secara rutin di lingkungan masing-masing nantinya agar wilayah Kecamatan Banama Tingang tetap terjaga dari Covid-19,” ujar Kapolsek.

Demikian juga Kapolsek mengajak masyarakat Banama Tingang berdoa bersama-sama agar pandemi ini cepat berakhir dan aktifitas dapat berjalan normal lagi seperti sediakala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *