Polres Pulang Pisau Gelar Focus Group Discussion Kerukunan Umat Beragama

Pulang Pisau – Polres Pulang Pisau menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Kerukunan Umat Beragama Dalam Menangkal Radikalisme dan Anti Pancasila yang dilaksanakan di gedung serbaguna dinas kesehatan, Kamis 17 Oktober 2019.

Kasat Binmas Polres Pulang Pisau AKP Boiran Iwan Santosa mengatakan dalam FGD ini akan membahas paham radikalisme dan anti Pancasila serta upaya dalam mengantisipasi dan menangkalnya.

“Dalam kegiatan ini kita sama-sama berdiskusi untuk menangkal paham radikalisme dan kita berharap tidak ada di Pulang Pisau,” katanya.

Dia mengatakan dalam FGD ini diharapkan masyarakat bisa saling menginformasikan kalau ada paham radikalisme dan anti Pancasila.

Boiran mengatakan panitia telah mengundang 90 peserta terdiri dari unsur lintas agama, parpol, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Kegiatan yang dirangkai dengan deklarasi kebangsaan ini dibuka oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM.

Hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi, Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau Agung Nugroho, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Sri Roslinda, Perwira Penghubung Kodim 1011 Kuala Kapuas Mayor Inf Mulyadi dan Asisten I Setda Pulang Pisau Susilo I Tamin.

Narasumber dalam kegiatan itu disampaikan Pabung Kodim 1011 Kuala Kapuas, Asisten I Setda Pulang Pisau, dan pejabat Kementerian Agama Pulang Pisau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *