Polres Lamandau Gelar Operasi Yustisi Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kabar Betang. Lamandau – Anggota Polres Lamandau kembali menggelar kegiatan Operasi Yustisi, mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kali ini, sasaran kegiatan adalah warung yang berada di Jalan Trans Kalimantan Desa Kujan, toko megamart dan toko anas elektronik.

Operasi yang digelar pada Jumat, 22 Januari 2021 itu dipimpin Ka UKL II Polres Lamandau, AKP Rusni dengan total personel berjumlah 10 orang. Sebelumnya, tim lebih dulu melaksanakan apel konsolidasi di depan Polres Lamandau.

Personel berangkat dari mako Polres menggunakan 2 unit kendaraan roda 4 menyusuri titik sasaran. Selanjutnya, tim melihat 3 orang sedang duduk di pinggir jalan tidak menggunakan masker. Setelah dilakukan introgasi, ternyata mereka tidak memiliki masker.

Terhadap 3 orang pelanggar protokol kesehatan itu diberikan masker. Selanjutnya, dijatuhi sanksi kerja sosial menyapu jalan dan memungut sampah.

AKP Rusni menuturkan, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli agar selalu mematuhi protokol Kesehatan, karena penyebaran Covid-19 masih terjadi.

“Imbauan dilakukan dengan lisan dan pamlet agar masyarakat selau ingat kewajiban mematuhi protokol Kesehatan,” katanya. 

“Harapannya, kegiatan yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat dan dapat mencegah penyebaran virus Covid 19 di Lamandau,” tuturnya. 

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/201850-polres-lamandau-gelar-operasi-yustisi-ingatkan-warga-patuhi-protokol-kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *