Polda Kalteng Melakukan Pertemuan Dengan Mitra KAMTIBMAS

Kabar Betang, Palangka Raya – Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan pertemuan dengan mitra KAMTIBMAS dalam rangka peningkatan kerja sama dengan mitra KAMTIBMAS untuk mewujudkan pileg dan pilpres Tahun 2019 yang aman dan kondusif. Pertemuan di gelar di Aula Hotel Hawai Jl. Bubut Kota Palangka Raya, Kamis (7/2/2019).

Hadir dalam acara, Kepala Diskominfo Provinsi Kalteng yang diwakili oleh Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi Publik Elyanie, SP, perwakilan dari pihak Polda Kalteng, dan para tamu undangan.

Elyanie sebagai narasumber memberikan materi tentang “Dampak Maraknya Berita Hoax di Medsos Terhadap Kehidupan Bermasyarakat, Kaitannya Dengan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019”.

Elyanie menerangkan bahwa Hoaks adalah kepalsuan yang sengaja dibuat untuk menyaru sebagai kebenaran. Berdasarkan hasil survey MASTEL 2017 kepada 1.116 responden secara online dalam waktu 48 jam, diklasifikasi hoaks sebagai : Berita bohong yang sengaja (90,3%), Berita yang menghasut (61,6%), Berita yang tidak akurat (59%), Berita ramalan (14%), Berita yang menyudutkan (12,6%).

Sumber : https://mmc.kalteng.go.id/berita/read/4317/polda-kalteng-melakukan-pertemuan-dengan-mitra-kamtibmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *