Pimpin Apel Siaga, Gubernur Sugianto Ajak Cegah Karhutla

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, menghadiri sekaligus memimpin apel siaga karhutla yang dilaksanakan di Mapolda Kalteng, Sabtu (4/7/2020). Kegiatan apel pasukan gabungan TNI/Polri, BPBD dan lainya itu, dalam upaya kesiap siagaan dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalteng.

Gubernur Sugianto yang juga menjadi inspektur upacara, didampingi Kapolda Irjen Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo, Kabinda, Sekda Kalteng, Plt Kepala BPBDPK, hingga unsur muspida lainya.

Usai kegiatan, Gubernur Sugianto bersama unsur Fokopimda lainya melihat dan mengecek alat kelengkapan peralatan pemadam kebakaran, serta melakukan tes alat pemadaman guna melihat sejauhmana kesiapan alat tersebut.

Gubernur Sugianto mengajak semua agar gotong royong , bersama sama dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Saat ini Provinsi Kalteng melakukan siaga karhutla, dimana ditandai dengan apel gabungan pasukan dalam upaya pencegahan dan penanganan karhutla.

“Kita terus sampaikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar di situasi ini jangan sampai ada karhutla yang menyebabkan asap. Terimaksih aparat TNI/Polri dan instansi terkait serta peran serta masyarakat yang saling menjaga untuk mencegah terjadinya karhutla,” ucap Sugianto Sabran, usai kegiatan apel.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Sugianto mengapresiasi aparat TNI/Polri dalam berinovasi dalam pembuatan alat pemadaman baik dari mobil dan kendaraan, termasuk juga sistem pemantauan titik hot spot dan laporan terpadu karhutla di Mapolda Kalteng. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *