Perusahaan Diminta Bantu Masyarakat Lewat Dana CSR

KUALA PEMBUANG – Camat Seruyan Raya meminta kepada pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit, khususnya yang ada di wilayah kecamatan itu agar membantu masyarakat melaui progam Corporate Sosial Responsibility (CSR) dengan cara membagi paket sembako kepada masyarakat untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Hal ini diimbau akibat terjadinya Social Distance yang mengakibatkan usaha kecil/menengah masyarakat melemah. Saya berharap pihak perusahaan perkebunan agar bisa mebantu perekonomian masyarakat yang sudah menjadi tanggung jawab pihak perusahaan melaui program CSR,” harap Camat Seruyan Raya Roby Kurniawan, Selasa 24 Maret 2020.

Imbauan camat Roby tersebut menindaklanjuti surat himbauan Bupati Seruyan Nomor 188.45/150/2020 tentang penetapan status siaga bencana. Roby Kurniawan mengeluarkan surat himbauan lanjutan yang ditujukan kepada tujuh perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di wilayah Kecamatan Seruyan Raya.

Menurutnya, diterbitkannya surat himbauan ini dipandang perlu karena melihat situasi ditengah masyarakat dan mendengar langsung keluhan masyarakat akhir-akhir ini terkait merebaknya wabah virus korona di wilayah lainnya.

“Adapun yang menjadi keluhan masyarakat yakni pendapatan masyarakat berkurang akibat dibatasinya aktivitas diluar rumah karena mewabahnya virus korona saat ini,” katanya.

Dikatakan Roby, perolehan pendapatan masyarakat yang berpenghasilan rendah melemah, sehingga daya beli masyarakat menurun.

“Jika selama ini program CSR yang digelontorkan ke desa binaan berupa bantuan pembuatan jalan, bedah rumah, coba untuk saat ini dialihkan dalam bentuk sembako,” harapnya.

Ia juga meminta peran serta semua kepala desa agar mengawal surat himbauan ini dengan harapan agar program CSR dari perusahaan bisa dialihkan dalam bentuk sembako dan tepat sasaran.

“Terkait sasaran penyaluran program/kegiatan tersebut, kepada pihak manajemen perusahaan dapat berkoordinasi dengan Kepala Desa masing-masing yang menjadi wilayah desa binaannya,” harapnya.

Sumber : https://www.matakalteng.com/news/2020/03/25/perusahaan-diminta-bantu-masyarakat-lewat-dana-csr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *