Personel Polsek Kahayan Hilir Ajak Masyarakat Lakukan 3M Prokes

KABAR BETANG, Pulang Pisau – Dalam upaya menyadarkan masyarakat untuk terhadap bahaya Covid-19, Personel Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau, Briptu Bobby Maulana memberikan imbauan dengan mendatangi langsung warga yang sedang nongkrong di Jalan Tingang Menteng Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kahayan Hilir, Rabu, 25 November 2020.

Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo mengatakan kegiatan personel Polsek Kahayan Hilir tersebut dilaksanakan guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Kahayan Hilir.

“Melalui imbauan tersebut agar menyadarkan warga dalam menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah dan menghimbau tentang 3M yaitu menjaga Jarak, memasang masker, dan mencuci tangan,” katanya.

Upaya mewaspadai penularan dan penyebaran Covid-19 juga dilakukan Personel Polsek Banama Tingang, Rabu, 25 November 2020. Kegiatan yang dilaksanakan yakni menyemprotkan rutin desinfektan dan bersih-bersih Mako Polsek, di Goha, Kecamatan Banama Tingang.

Kapolsek Banama Tingang Ipda Doohan Octa Prasetya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya personel dalam menjaga kesehatan diri ataupun kesehatan di lingkungan sekitar sebelum turun ke tangah masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Selain itu juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dari Covid-19 yang saat ini makin mewabah.

Kapolsek berpesan, anggota Polsek harus memberikan contoh yang baik yaitu dengan memulai dari menjaga lingkungan sekitarnya karena lingkungan yang sehat akan terjauh dari segala bentuk macam penyakit bahkan Virus Corona. 

“Jangan sampai justru anggota sendiri yang mengabaikan apa yang sudah disampaikannya kepada masyarakat mengenai pencegahan Covid-19 tersebut,” ujar Doohan. (JAMES DONNY/B-7)

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/194348-personel-polsek-kahayan-hilir-ajak-masyarakat-lakukan-3m-prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *