Pererat Silaturahmi, Kapolres Kobar Sambangi Pondok Pesantren Dar Ar – Raudhah

Polres Kobar – Guna mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri dengan tokoh agama di wilayah Kabupaten Kotawarigin Barat (Kobar), Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting, SH, SIK, MH bersama pejabat utama Polres Kobar mengunjungi Pondok Pesantren Dar Ar – Raudhah, Rabu (4/12/2019) pukul 14.00 WIB.

Kedatangan Kapolres tersebut mendapat sambutan hangat dari pimpinan Ponpes Dar Ar – Raudhah, Habib Muhammad Sulaiman Nur Bazyaban serta pengurun pondok.

Dalam sambang silaturahminya, Kapolres Kobar menyampaikan bahwa pondok pesantren merupakan rumah pendidikan mental kedua setelah keluarga. Untuk itu diharapkan mampu melahirkan santri sebagai generasi penerus bangsa yang mempunyai mental dan akhlak baik.

“Semoga para santri bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Kobar dan membantu Polri khususnya Polres Kobar dalam menjaga kamtibmas,” harapnya.

Untuk itu, lanjut dia, pengurus pondok dan santri mampu menjadi pelopor dalam menangkal berita hoaks serta memberikan berita yang positif dan sejuk kepada para warga masyarakat di sekitar ponpes.

Kapolres berharap, semoga dengan Silaturahmi ini dapat menjalin silaturahmi antara Polres Kobar dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Kobar.

Sementara pimpinan Ponpes Dar Ar – Raudhah, Habib Muhammad Sulaiman Nur Bazyaban , menyambut positif kedatangan jajaran kepolisian ke beberapa pondok pesantren. “Kegiatan seperti ini merupakan sarana komunikasi untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan ulama. Dan sebagai roll model bagi masyarakat kami siap mendukug Polri dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman,” tuturnya.(dns/sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *