PERANGKAT DESA JANGAN LAKUKAN PUNGLI

Polres Pulang Pisau – Ditengah Pandemi Covid-19 Bhabinkamtibmas Desa Hanjak Maju Brigadir Wisda Anggara terus melaksanakan giat patroli dan sambang di Desa Hanjak Maju Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (30/05/20) pukul 07.30 WIB.

Dalam kegiatan patroli Brigadir Wisda Anggara mensosialisasikan kepada perangkat Desa Hanjak Maju tentang pencegahan terjadinya pungutan liar (pungli).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, S.E menyampaikan, sosialisasi pungli ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan pungli ditempat pelayanan publik yang ada di pemerintahan Desa dengan menggunakan banner.

“Kami harapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada perangkat Desa dan masyarakat bahwa pungli ini merupakan tindak pidana dan melanggar hukum karena pemberi dan penerima sama-sama dapat dipidanakan,” tukasnya.

Sumber : https://tribratanews.kalteng.polri.go.id/bhabinkamtibmas-desa-hanjak-maju-imbau-perangkat-desa-jangan-lakukan-pungli/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *